~:~:~:~:~:~:~:~:~:~: YANG BERARTI YANG DIBAGI :~:~:~:~:~:~:~:~:~:~

DOWNLOAD GRATIS, CONTOH PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS ( PTK )

A. Latar Belakang
Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa siswa SD melakukan banyak kesalahan dalam menyelesaikan soal-soal tentang perkalian susun ke bawah dengan cara pendek. Kesalahan-kesalahan tersebut dapat dirangkumkan sebagai berikut.
 Siswa melakukan kesalahan karena tidak menguasai fakta dasar perkalian.
Contoh.
408
6
3048 (6  4 = 30)

Siswa melakukan kesalahan dalam menentukan hasil perkalian yaitu:
6  4 = 30
2  9 = 16
 Siswa melakukan kesalahan dalam perkalian dengan bilangan nol.
709
68
5752
4314
48892

Siswa salah dalam menentukan hasil perkalian dengan bilangan nol.
Dalam pemikiran siswa suatu bilangan bila dikalikan dengan bilangan nol hasil kalinya adalah bilangan itu sendiri.

 Siswa melakukan kesalahan karena tidak memahami algoritma perkalian 2 bilangan cacah susun ke bawah dengan cara pendek.
98
69
72
540
612

 Siswa melakukan kesalahan karena tidak menguasai nilai tempat.
697
47
4879
2788
7667

Catatan:
 Dari 29 orang siswa yang masing-masing mengerjakan 8 soal didapat data sebagai berikut.
Terdapat 4 siswa yang menjawab salah 1 soal
Terdapat 7 siswa yang menjawab salah 2 soal
Terdapat 3 siswa yang menjawab salah 3 soal
Terdapat 6 siswa yang menjawab salah 4 soal
Terdapat 9 siswa yang menjawab salah lebih dari 4 soal

LANJUTNYA, SILAHKAN KLIK DISINI UNTUK DOWNLOAD.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s